Walikota Manado Dicaci Warga Karena Pentingkan ke Jakarta

Walikota Manado GS Vicky Lumentut 
MANADO - Keberadaan Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang dikabarkan akan kembali terbang ke Jakarta pasca kejadian banjir dan tanah longsor di Kota Manado yang menimbulkan banyak korban jiwa, langsung mendapat sorotan tajam warga Kota Manado.
Mereka menilai jika Walikota Lumentut lebih mementingkan partai Demokrat dibandingkan kesusahan masyarakat di Kota Manado yang tengah ditimpa musibah.

"Coba bayangkan, saat kejadian banjir dia tidak di Manado karena ikut rapat Demokrat di Jakarta. Dia kembali ke Manado dan hanya berada di Manado tak sampai dua hari sudah akan kembali lagi ke Jakarta. Menyesal saya pilih Walikota seperti itu," kata Syamsi Badaru kepada beritakawanua.com, Rabu 20 Februari 2013 pag ini.

Syamsi mengaku jika pemberitaan media massa yang menyebutkan jika Walikota Lumentut menangis dengan kondisi Kota Manado hanyalah pencitraan agar masyarakat mengira dirinya ikut prihatin dengan kondisi di Manado.

"Mau menangis bagaimana kalau belum 2 hari di Manado sudah mau berangkat lagi. Alasan ingin melobi anggaran untuk bencana itu semua hanya alasan. Pasti dia (Lumentut) hanya ingin kembali ke rapat Demokrat," kata Syamsi.

Senada dikatakan Kurniawan. Salah satu pengungsi banjir ini mengaku jika selama air pasang hingga tinggal menyisakan lumpur, dirinya hanya melihat Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan yang mengunjungi sembari memberikan bantuan kepada mereka.

"Walikota? Nintau dia lebih pentingkan dengan petinggi-petinggi Demokrat di Jakarta. Ya mau bilang apa, memang so bagitu ini orang-orang partai," kata Kurniawan kembali.

Walikota Manado sendiri sehari sesudah kejadian bencana alam di Kota Manado langsung minta ijin dari Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta untuk kembali ke Manado. Lumentut sendiri langsung melayat ke rumah duka korban longsor.


Sumber: fokusmanadonews
Share this post :

Post a Comment

 
© 2013 - Fokus Sulut | Tabel Berita - Manado - Bitung - Tomohon - Kotamobagu - DPRD - Politik - Pemprov - Olahraga - Selebriti | Redaksi
| Desainer by Fokus Manado - Blogger