Allegri Bisa Tebak Strategi Permainan Barca

Massimiliano Allegri
Barcelona,Vox Sulut - Barcelona akan mengawali leg kedua perempatfinal Liga Champions kontra AC Milan dengan defisit dua gol. Massimiliano Allegri pun sudah bisa memprediksi strategi yang akan diusung Los Cules.
Milan berhasil mempecundangi Barca 2-0 saat bertanding di San Siro, 20 Februari lalu. Saat itu, Rossoneri berhasil menang berkat gol sumbangan Kevin Prince Boateng dan Sulley Muntari.
Kendati Azulgrana kalah dua gol tanpa balas, Lionel Messi dkk. tetap dominan dalam penguasaan bola. ESPN FC mencatat bahwa Barca melakukan ball possession sebesar 72 persen.
Menjelang laga leg kedua di Nou Camp, Rabu (13/3/2013) dinihari WIB, pelatih I Diavolo Rosso, Allegri, pun sudah bisa membayangkan strategi yang akan diusung Barca.
"Saya pikir mudah untuk membayangkan bagaimana Barca akan melakukan pendekatan pada pertandingan. Mereka akan menekan kami dan tidak akan membiarkan kami banyak memegang bola," jelas Allegri di Sky Sports.
"Kami butuh bertahan dengan baik, menciptakan peluang sebanyak mungkin yang bisa kami dapatkan, dan memainkan bola dengan cerdas."
"Jika Anda memberitahu kamu bahwa sebelum leg pertama bahwa kami akan berada di posisi ini, tak seorang pun akan percaya. Bahkan jika kami mencetak gol, Barca mungkin mampu mencetak empat gol balasan. Tapi, mereka juga merupakan tim yang memberikan banyak peluang (bagi lawan)."
"Jika para pemain tetap fokus dan kami mendapatkan sedikit keberuntungan, laga hari Selasa (Rabu dinihari WIB) dapat menjadi malam yang bersejarah buat kami," imbuhnya.(dts)
Share this post :

Post a Comment

 
© 2013 - Fokus Sulut | Tabel Berita - Manado - Bitung - Tomohon - Kotamobagu - DPRD - Politik - Pemprov - Olahraga - Selebriti | Redaksi
| Desainer by Fokus Manado - Blogger