Bungkam Genoa 2-0, Milan Mantap di Posisi Tiga

Giampaolo Pazzini usai merayakan gol
Genoa,Vox Manado- AC Milan mengokohkan posisinya di urutan tiga klasemen Seri A. Hasil tersebut didapat setelah Rossoneri membawa pulang kemenangan 2-0 dari lawatan ke Genoa.
Berlaga di Stadio Luigi Ferraris, Sabtu (9/3/2013) dinihari WIB, gol-gol Milan dilesakkan Giampaolo Pazzini di menit 22 dan aksi Mario Balotelli pada menit 60. Milan kemudian harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang didapat Kevin Constant, namun begitu Rossoneri mampu melewati tekanan tuan rumah dan mempertahankan keunggulan 2-0 sampai laga tuntas.
Kemenangan ini membuat Milan makin kokoh berdiri di posisi tiga klasemen dengan poin 51 dari 28 pertandingan. Skuat besutan Massimiliano unggul empat poin atas Inter dan tertinggal dua angka dari Napoli di posisi kedua, kedua klub tersebut baru bertanding 27 kali.
Keunggulan dua gol ini juga jadi modal bagus Milan jelang lawatan ke Barcelona, Rabu (13/3/2013) dinihari WIB mendatang.
Jalannya Pertandingan
Bermain tanpa Kevin-Prince Boateng, Antonio Nocerino dan Ignazio Abate yang diistirahatkan untuk pertandingan Liga Champions, Milan tampil lebih agresif di menit-menit awal pertandingan. Melalui Kevin Constant serta Mattia De Sciglio, Rossoneri beberapa kali membangun serangan dari sisi lapangan.
Genoa tak tinggal diam. Mereka membalas melalui Andrea Bertolacci saat tendangannya dari luar kotak penalti tepat mengarah ke Cristian Abbiati.
Di menit 22 Milan akhirnya lebih dulu membuka keunggulan. Umpan Mattia De Sciglio dari sisi kanan dibuang oleh Andrea Bertolacci di dalam kotak penalti, namun si kulit bundar malah mengarah tepat ke Pazzini yang langsung menyambarnya dengan tendangan kaki kanan.
Bola sempat membentur mistar gawang sebelum memantul ke tanah dan masuk ke gawang. Pazzini membawa Milan unggul 1-0 meski dia tengah menahan sakit di kakinya lantaran beberapa saat sebelum bikin gol berbenturan dengan pemain Genoa. Pazzini pun langsung digantikan Mario Balotelli.
Setelah membuka keunggulan, Milan lebih banyak ditekan Genoa. Skuat besutan Massimiliano Allegri dibuat kerepotan oleh permainan cepat yang diperagakan Mario Balotelli dkk. Tuan rumah sempat mengklaim penalti menyusul handball dan pelanggaran yang dilakukan M'Baye Niang, namun wasit tak mengacuhkannya. Babak pertama berakhir dengan 1-0.
Genoa langsung menyengat di awal babak kedua. Tepatnya di menit 49 tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan saat tendangan bebas yang dilepaskan Cesare Bovo jauh dari luar kotak penalti membentur tiang gawang Abbiati.
Sementara di menit 53 Balotelli nyaris membuat Milan menggandakan keunggulan saat tendangan keras yang dia lepaskan dari jarak 20 meter lebih masih melayang tipis di atas sasaran. Tujuh menik kemudian gantian Matthieu Flamini yang menebar ancaman, namun sepakan mendatar yang dia lepaskan mudah digagalkan kiper Sebastien Frey.
Milan akhirnya benar-benar menambah keunggulan di menit 60 melalui gol yang dilesakkan Mario Balotelli. Gol tersebut bermula dari kesalahan pemain Genoa yang justru menanduk bola ke arah kotak penaltinya sendiri dan membuat si kulit bundar di kuasai Cristian Zapatan.
Dengan cepat bek pinjaman dari Villarreal itu mengirimnya pada Balotelli. Tendangan kaki kanan Balotelli ke tiang jauh tak kuasa digapai Frey. Milan unggul 2-0.
Lima menit setelah mencetak gol keduanya, Milan harus bermain dengan 10 orang. Dapat kartu kuning kedua, Constant diacungi kartu merah dan diusir dari lapangan.
Unggul jumlah pemain membuat Genoa langsung melancarkan serangan gencar. Namun upaya mencetak gol terhalang barisan pertahanan Rossoneri dan gemilangnya Abbiati di bawah mistar gawang.
Abbiati dengan sigap menangkap bola tandukan Daniele Portanova yang sempat memantul di tanah lebih dulu. Setidaknya ada tiga penyelamatan penting dibuat Abbiati di 20 menit sisa pertandingan. Dan Milan berhasil selamat dari tekanan tuan rumah untuk pulang membawa keunggulan 2-0.
Susunan Pemain:
Genoa: Frey; Granqvist (Jankovic 77), Portanova, Moretti; Cassani (Immobile 59), Bovo (Jorquera 68), Tozser, Vargas, Antonelli; Bertolacci; Borriello
Milan: Abbiati; De Sciglio, Mexes (Yepes 45), Zapata, Constant; Flamini, Montolivo, Muntari; Niang, Pazzini (Balotelli 24), El Shaarawy (Abate 68)
Share this post :

Post a Comment

 
© 2013 - Fokus Sulut | Tabel Berita - Manado - Bitung - Tomohon - Kotamobagu - DPRD - Politik - Pemprov - Olahraga - Selebriti | Redaksi
| Desainer by Fokus Manado - Blogger