Golkar Incar Jokowi Cawapres Ical

Jokowi
Jakarta,VoxManado-Partai Golkar belum menetapkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Aburizal Bakrie dalam Pilpres 2014. Golkar masih menginventarisir sejumlah nama yang populer, termasuk menjajaki Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi)
"Golkar posisinya semua diidentifikasi, ya (Jokowi) termasuk diidentifikasi. Pokoknya semuanya," kata ketua DPP Partai Golkar Ade Komaruddin, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3/2013).
Menurutnya, meski masih dalam tahap penjajakan, namun Golkar memiliki mekanisme survei untuk akhirnya menetapkan siapa yang lebih pantas sebagai Cawapres.
"Mekanisme survei tetap berjalan, politik itu sangat cepat berubah. Jadi lihat aja dulu nanti," ucapnya.
Ia menuturkan tak merasa khawatir jika tokoh yang masih dalam identifikasi Partai Golkar itu, lebih dulu dicalonkan oleh partai lain. Namun ia memastikan tetap berkomunikasi dengan para tokoh tersebut.
"Semuanya komunikasi jalan, ini masih penjajakan ada mekanisme survei. Kita lihat nanti hasil surveinya. Golkar sangat patuh dengan gitu-gitu (survei). Di pilkada-pilkada Golkar menang juga karena itu (survei), kita percaya ilmu pengetahuan," terang Ade.
Hal senada disampaikan oleh Waketum Partai Golkar Syarif Tjitjip Sutardjo, Menurutnya, tokoh potensial seperti Jokowi pasti dijajaki.
"Yang bagus-bagus pasti kita jajaki, termasuk dia (Jokowi)," kata Tjitjip. (dtc)
Share this post :

Post a Comment

 
© 2013 - Fokus Sulut | Tabel Berita - Manado - Bitung - Tomohon - Kotamobagu - DPRD - Politik - Pemprov - Olahraga - Selebriti | Redaksi
| Desainer by Fokus Manado - Blogger