Ketat, Napoli-Juventus Berakhir 1-1

Napoli vs Juventus
Naples,VoxManado-Laga ketat tersaji di Stadion San Paolo, Sabtu (2/3/2013) dinihari WIB. Kendati demikian, tidak ada pemenang dari laga tersebut. Napoli dan Juventus bermain imbang 1-1.
Juventus tampil dengan menurunkan Mirko Vucinic di lini depan yang ditopang oleh Sebastian Giovinco di belakangnya. Giorgio Chiellini juga tampil memperkuat lini belakang. Sementara itu, Napoli tampil mengandalkan Edinson Cavani yang dibantu oleh Marek Hamsik dan Goran Pandev.
Beberapa menit pertama menjadi milik Juventus setelah mereka mengambil inisiatif serangan. Baru 10 menit pertandingan berjalan, tim besutan Antonio Conte itu sudah unggul.
Keunggulan Juventus bermula dari tendangan bebas Andrea Pirlo yang masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan Napoli. Juventus kemudian mendapatkan sepak pojok, dan berawal dari sepak pojok inilah gol berasal.
Bola kemudian diberikan kepada Pirlo yang berdiri di sisi kiri. Tanpa buang waktu, Pirlo mengirimkan umpan ke kotak penalti dan di sana Chiellini dengan sigap menyambutnya dengan sebuah sundulan. Sundulan itu pun membuat gawang Morgan De Sanctis bobol.
Napoli, kemudian tidak tinggal diam. Mereka mendapatkan sejumlah peluang melalui Juan Zuniga dan Hamsik. Rata-rata peluang Napoli berasal dari tendangan dari luar kotak penalti.
Kendati demikian, peluang-peluang Napoli kerap gagal lantaran tendangan para penggawanya mengarah tepat ke tangkapan Gianluigi Buffon atau masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan Juventus.
Momen yang ditunggu Napoli akhirnya lahir di menit ke-43. Gokhan Inler yang punya ruang terbuka di depan kotak penalti Juventus melepaskan sebuah tembakan. Bola kemudian meluncur dan sempat mengenai kepala Leonardo Bonucci, sebelum akhirnya bersarang di pojok sebelah kiri gawang Buffon. Skor berubah menjadi 1-1.
Babak pertama kemudian berakhir dengan skor sama kuat itu. Tetapi, jual-beli serangan tidak berhenti. Laga ketat serupa kembali terjadi di babak kedua.
Hamsik kembali mendapatkan peluang di menit ke-59. Namun, peluangnya kali ini juga belum membuahkan hasil. Tendangannya masih bisa diselamatkan oleh Buffon.
Juve juga mendapatkan beberapa kesempatan. Salah satunya lewat Federico Peluso. Tetapi, tendangan Peluso pun masih jauh dari sasaran, masih melambung di atas gawang De Sanctis.
Beberapa perubahan pun mulai dilakukan oleh kedua pelatih. Walter Mazzarri memilih untuk memasukkan Lorenzo Insigne menggantikan Pandev, sementara Conte memilih memasukkan Alessandro Matri untuk menggantikan Giovinco.
Napoli kemudian mendapatkan beberapa peluang lagi, beberapa di antaranya lewat tendangan Insigne dan sundulan Cavani. Tetapi, peluang keduanya pun gagal.
Sampai laga selesai, skor 1-1 tetap bertahan. Catatan statistik yang dilansir Soccernet menunjukkan Napoli melepaskan 20 tembakan sepanjang laga, di mana 8 di antaranya berstatus on target. Sementara Juve melepaskan 13 tembakan dengan 5 di antaranya tepat sasaran. Dalam hal ball possession, Napoli unggul tipis, yakni 53:47.
Hasil ini tidak mengubah posisi Juventus dan Napoli di klasemen. Bianconeri tetap memimpin klasemen dengan koleksi nilai 59, sedangkan Partenopei berada di posisi dua dengan nilai 53. (dts)

Susunan Pemain
Napoli: De Sanctis; Cannavaro, Campagnaro, Britos (Dzemailli 45); Maggio, Inler (Armero 84), Behrami, Zuniga; Hamsik, Pandev (Insigne 66); Cavani
Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Pirlo, Vidal, Marchisio (Padoin 89), Peluso; Giovinco (Matri 74), Vucinic (Pogba 85).
Share this post :

Post a Comment

 
© 2013 - Fokus Sulut | Tabel Berita - Manado - Bitung - Tomohon - Kotamobagu - DPRD - Politik - Pemprov - Olahraga - Selebriti | Redaksi
| Desainer by Fokus Manado - Blogger