Madrid Kembali Kalahkan Barcelona

Ronaldo vs Messi
Madrid,VoxManado- Real Madrid memetik kemenangan keduanya atas Barcelona dalam selang empat hari. Di Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3/2013) malam WIB, El Real menundukkan musuh besarnya itu dengan skor 2-1.
Di depan pendukungnya sendiri, Madrid unggul cepat melalui Karim Benzema di menit keenam. Namun Lionel Messi bisa membawa The Catalans menyamakan kedudukan lewat aksinya di menit 18.
Adalah Sergio Ramos yang kemudian jadi penentu kemenangan Madrid. Di menit 82 dia menjebol gawang Victor Valdes dengan tandukan kepala menyongsong umpan tendangan sudut.
Usai peluit panjang dibunyikan, beberapa pemain Barcelona terlihat memprotes wasit terkait klaim penalti yang ditolak sang pengadil menyusul terjatuhnya Adriano di dalam kotak penalti. Victor Valdes pun harus dapat kartu merah karena dianggap melakukan protes terlalu keras.
Ini merupakan kemenangan kedua Madrid atas Barcelona dalam selang empat hari terakhir. Selasa (27/2/2013) lalu anak didik Jose Mourinho juga mengalahkan Barcelona dengan 3-1 di semifinal Copa del Rey. Dua kemenangan atas Barca jadi bekal bagus buat Madrid untuk menghadapi Manchester United di Liga Champions.
Tiga poin dari kemenangan ini tak mengubah posisi Madrid di urutan dua klasemen dengan poin 55. Sementara Barca masih bertengger kokoh di posisi teratas dengan 68 poin dikumpulkan.
Jalannya Pertandingan
Pertandingan baru berjalan enam menit Madrid sudah membuka keunggulan melalui Benzema. Gol pembuka tersebut diawali serangan Madrid dari sisi kiri. Umpan yang dilepaskan Morata gagal dibuang bek Barca dan tak sampai dijangkau Victor Valdes, yang membuat Karim Benzema dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang dari jarak dekat.
Barcelona tak perlu menunggu lama untuk bisa mencetak gol penyama atas Real Madrid. Adalah Lionel Messi yang menjebol gawang tuan rumah untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1.
Lolos dari jebakan offside dan berhasil masuk kotak penalti saat mengejar umpan Daniel Alves, Messi sesungguhnya masih terkawalan dua bek Madrid. Namun itu tak menghalangi dia untuk mencetak gol, melalui tendangan keras mendatar menggunakan kaki kiri. Gol tersebut membuat kedudukan sama kuat 1-1.
Messi nyaris menggandakan keunggulan Barcelona di menit 32. Bermula dari tusukan David Villa di sisi kiri, striker internasional Spanyol itu kemudian melepas umpan pada Messi di muka kotak penalti. Sempat melewati beberapa bek Madrid, sepakan kaki kanan Messi masih mudah diamankan Diego Lopez.
Morata! Oh nyaris dia menjebol gawang Valdes di menit 37. Berdiri di tiang jauh, tandukan bertenaga yang dia lepaskan saat menyongsong umpan dari sisi kanan hanya mengenai sisi luar jala gawang.
Di awal babak kedua Jose Mourinho memasukkan Cristiano Ronaldo dan Sami Khedira. Perubahan ini permainan dan serangan tuan rumah makin hidup.
Peluang matang pertama yang dipunya Madrid di paruh kedua ini adalah melalui tendangan bebas Ronaldo yang ditepis ke luar lapangan oleh Valdes di menit 66.
Sementara di menit 77 Morata gagal membuat Madrid menambah keunggulan meski punya peluang bersih untuk melakukannya. Tinggal berhadapan dengan Valdes usai dapat umpan dari Pepe, sontekan Morata masih membentur Valdes dan melebar ke luar lapangan.
Madrid akhirnya mencetak gol penentu kemenangan di menit 82. Dari tendangan sudut yang dilepaskan Modric, Ramos mengalahkan Pique dalam duel udara dan dengan sempurnah mengarahkan bola ke dalam gawang dengan kepalanya.
Tak lama berselang Ronaldo nyaris mencatatkan namanya di papan skor andai tendangan bebasnya tidak dimentahkan tiang gawang. Upaya rebound Michael Essien juga gagal karena kakinya tak mampu menjangkau bola.
Di periode injury time kubu Barcelona mengklai penalti menyusul terjatuhnya Adriano saat berhadapan dengan Ramos di dalam kotak penalti. Namun sang pengadil menyatakan tidak ada pelanggaran terjadi. Adres Iniesta dapat kartu kuning karena memprotes keputusan wasit ini.
Usai peluit panjang dibunyikan, protes pemain Barcelona masih terjadi. Akibatnya kartu merah diacungkan pada Valdes, yang dianggap memprotes terlalu keras.(dts)
Susunan Pemain
Real Madrid: Lopez; Ramos, Varane, Pepe, Coentrao ('69 Arbeloa), Modric, Essien; Callejon, Kaka ('58 Khedira), Morata, Benzema ('58 Ronaldo)
Barcelona: Valdes, Pique, Alves, Mascherano, Alba, Thiago ('85 Tello), Busquets, Iniesta, Pedro ('77 Adriano), Villa ('67 Alexis) , Messi
Share this post :

Post a Comment

 
© 2013 - Fokus Sulut | Tabel Berita - Manado - Bitung - Tomohon - Kotamobagu - DPRD - Politik - Pemprov - Olahraga - Selebriti | Redaksi
| Desainer by Fokus Manado - Blogger