SBY Minta Jero Wacik Persiapkan KLB

Ketua Majelis Tinggi PD, Susilo B Yudhoyono
Jakarta,Vox Manado - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono telah meminta Jero Wacik untuk mempersiapkan Kongres Luar Biasa (KLB). KLB digelar untuk memilih ketum partai baru pasca berhentinya Anas Urbaningrum.
"Saya sebagai sekretaris majelis tinggi sudah mulai diminta untuk mempersiapkan ke arah KLB," kata Jero di sela menghadiri penganugerahan gelar doktor kehormatan untuk Taufiq Kiemas di gedung MPR/DPR, Jakarta, Minggu (10/3/2013).
Pembahasan tata cara pemilihan ketum baru, sebut Jero telah dikomunikasikan dengan SBY. Opsi KLB dipilih karena sesuai dengan AD/ART partai.
"Kita selalu berkomunikasi. Kemarin beliau (SBY) baru saja kembali (dari lawatan luar negeri), dan kami hari Sabtu (9/3) komunikasi," imbuh Jero.
Meski belum menentukan tanggal pelaksanaan, KLB akan digelar sebelum batas pendaftaran daftar caleg sementara ke Komisi Pemilihan Umum. "Tanggal 9 April pas pendaftaran DCS ke KPU itu harus sudah ada ketum," ujarnya.
Jero menambahkan, calon ketum yang akan mengikuti KLB diharuskan kader partai. "Mestinya begitu. Jadi AD/ART-nya kita ikuti," kata dia.(dtc)
Share this post :

Post a Comment

 
© 2013 - Fokus Sulut | Tabel Berita - Manado - Bitung - Tomohon - Kotamobagu - DPRD - Politik - Pemprov - Olahraga - Selebriti | Redaksi
| Desainer by Fokus Manado - Blogger