Tontowi/Lilliyana dan Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal

Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir
Birmingham,Vox Manado-Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berpeluang mempertahankan gelarnya usai dapat tiket ke semifinal. Total, Indonesia meloloskan empat wakil ke semifinal, tiga di nomor ganda campuran dan satu di nomor ganda putra.
Dalam pertandingan babak perempatfinal yang digelar Sabtu (9/3/2013) dinihari WIB, Tontowi/Liliyana harus berjuang keras untuk menyudahi perlawanan ganda Polandia, Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba. Lewat laga alot berdurasi 51 menit, Tontowi/Liliyana memetik kemenangan 12-21, 21-14 dan 21-18.
Lolos ke semifinal, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan rekan senegaranya yakni Markis Kido/Pia Zebadiah. Di pertandingan lainnya, Kido/Pia juga menjalani pertandingan tiga set 18-21, 22-20 dan 22-20 atas wakil Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.
Menyempurnakan penampilan Indonesia di nomor ganda campuran adalah lolosnya pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto. Menghadapi unggulan teratas asal China Xu Chen/Ma Jin, kemenangan 16-21, 21-13 dan 21-1 berhasil didapat Rijal/Deby.
Rijal/Deby akan menghadapi pasangan China lainnya di semifinal yakni Zhang Nan/Zhao Yunlei. Jika bisa memenangi pertandingan tersebut, Indonesia dipastikan dapat satu gelar.
Peluang meraih gelar lainnya datang di nomor ganda putra menyusul lolosnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke semifinal usai mengalahkan pasangan Malaysia Hoon Thien How/Tan Wee Kiong dengan 21-12 dan 21-16. Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan Liu Xiaolong/Qiu Zihan (China) untuk memperebutkan tiket ke final.(dts)
Share this post :

Post a Comment

 
© 2013 - Fokus Sulut | Tabel Berita - Manado - Bitung - Tomohon - Kotamobagu - DPRD - Politik - Pemprov - Olahraga - Selebriti | Redaksi
| Desainer by Fokus Manado - Blogger